“Eksentrik, Mempertanyakan Eksistensi TUHAN”

MAKHLUK ITU BERNAMA MANUSIA. HINA DIKARENAKAN MEREKA HINA, DARI KOTORAN TERCIPTA, YANG MENGINGINKAN SEBUAH KESEMPURNAAN. SERAKAH, SOMBONG, DAN TAK PERCAYA KEPADA PEMBALASAN. TUK HIDUP DIDUNIA, MEREKA TAK MEMBUTUHKAN PENCIPTA, ITULAH MEREKA, YANG TAK PERCAYA EKSISTENSI TUHAN.

SEORANG ATHEIS, YANG TAK BERAGAMA, BAHKAN TAK BERTUHAN, MEMILIKI DAN MENDAMBAKAN SEBUAH KEABADIAN. BERLANDASKAN LOGIKA BERFIKIR DAN FILOSOFINYA MEMIKIRKAN SEGALANYA DARI APA YANG TERCIPTA, LUPA BAHWA MEREKA MANUSIA, YANG KELAK DI TELAN TANAH–TANAH TIAP JENGKAL BUMI JAGAT INI, KARENA MEREKA JUGA CIPTAAN-NYA.

BUDAK MEMILIK MAJIKAN, BURUH MEMILIK SANG TUAN, DAN ANAK JUGA TAK LUPUT DARI ATURAN ORANGTUA. SEMUANYA DIMILIKI OLEH SESORANG, DARI SESEORANG. DIPERTANYAKAN, MANUSIA SELURUH BUMI, MILIK SIAPA KAWAN??? MUNGKIN SEORANG FILOSOF DAPAT BERFIKIR, DARIMANA MEREKA ADA. MAKA, DARI ITU, MEREKA YANG TAK BERAKAL-LAH YANG TAK MEMIKIRKANNYA.

SEBUAH FENOMENA, DARI PERMUKAAN BUMI YANG DICIPTAKAN. MEREKA-MEREKA YANG TAK MEMPERCAIYAI EKSISTENSI TUHAN. MEREKA SIRNA DENGAN MATERI DAN KEINDAHAN ALAM YANG DICIPTAKAN TUHAN. MEREKA JUGA LUPA, KALAU MEREKA ADALAH CIPTAAN TUHAN. TUHAN TIDAK MEMERLUKAN MAKHLUKNYA BERTEKUK LUTUT, DALAM MENYEMBAH-NYA.

TUHAN JUGA TIDAK MEMERLUKAN ABDI DARI MAKHLUK–MAKHLUK CIPTAA-NYA. TAK KAN HILANG EKSISTENSI TUHAN TANPA MEREKA, YANG TAK MEMPERCAYAINYA. TAK KAN JUGA TUHAN BERSEDIH JIKA MAKHLUK CIPTAAN-NYA MENISTAKAN TUHAN.

TUAN BUKAN TUHAN. YANG KETIKA SAAT BISA BERUBAH MENJADI TUHAN. TUAN BISA BERTUAN, TAPI TUHAN TIDAK BERTUHAN. TUAN MEMBUTUHKAN TUAN, TAPI TUHAN TIDAK MEMBUTUHKAN TUHAN. TUAN YANG MENCOBA MENJADI TUHAN, EKSENTRIK. KARENA TUAN AKAN MATI. JADI, TUAN JANGAN SELALU MEMBANGGAKAN AKAL TUAN, YANG MENYEBABKAN TUAN SOMBONG TERHADAP AKAL TUAN. SEORANG PENCIPTA AKAN LEBIH PINTAR, DARI APA YANG DICIPTAKANNYA.

(FoR; MereKa YaNg MemPerTanYakAn TuHan)

Iklan
Categories: Opini, Renungan dan Kisah Inspiratif | Tag: , , | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on ““Eksentrik, Mempertanyakan Eksistensi TUHAN”

  1. Zwar ist überall hinlänglich bekannt, dass eine ausgewogene Ernährung der Schlüssel zu einem
    gesunden und aktiven Leben ist.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: